POLSUB selenggarakan Tryout SBMPN 2021


Sebanyak 45 peserta mengikuti kegiatan Tryout Ujian SBMPN pada Selasa (7/6) yang diselenggarakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Negeri Subang (POLSUB).
Adapun pelaksanaannya dilakukan di dua ruang kelas kampus 1 dengan mengikuti Protokol Kesehatan. Soal yang diujikan pada Tryout ini disesuaikan dengan pilihan Program Studi (Prodi). Bagi peserta yang memilih Prodi Keperawatan dan Agroindustri mengerjakan soal Matematika sebanyak 30 soal, Fisika, Kimia dan Biologi sebanyak 30 soal, Bahasa Indonesia sebanyak 20 soal dan Bahasa Inggris sebanyak 20 soal sehingga total soal pada Tryout 100 soal.
Sedangkan Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pemeliharaan Mesin mengerjakan soal Matematika sebanyak 30 soal, Fisika sebanyak 30 soal, Bahasa Indonesia sebanyak 20 soal dan Bahasa Inggris sebanyak 20 soal sehingga total soal pada Tryout 100 soal. Hasil dari Tryout akan diumumkan pada Rabu (9/06).
Nisa salah satu peserta Tryout SBMPN menyampaiakan kegiatan ini bisa membantu untuk berlatih mengerjakan soal Ujian SBMPN nanti.
“Menurut saya tingkat kesulitan pada Tryout ini rata-rata, tidak susah ataupun mudah,” ungkap siswi SMA Pasundan Rancaekek itu.
Nisa berharap setelah Tryout ini bisa menjadikan gambaran Ujian SBMPN pada Selasa depan (15/6).
“Semoga tahun ini saya bisa menjadi mahasiswi POLSUB pada Prodi Keperawatan. Karena sejak lama hati saya sudah terpaut sama POLSUB,” pungkasnya.